5 cara mencari supplier tangan pertama Untuk Anda

5 cara mencari supplier tangan pertama Untuk Anda

Biar bisnis yang anda jalankan dapat tumbuh dengan lebih baik lagi, sangat penting untuk anda buat mengetahui langkah- langkah di dalam mencari supplier tangan awal. Ataupun pemasok untuk inspirasi produk anda. Ini merupakan ide bisnis yang saat ini sangat populer serta sangat bertahan lama.

cara mencari supplier tangan pertama yang murah


Dikala anda dapat mencari supplier tangan pertama, ini dapat mempengaruhi keahlian anda dalam bersaing terhadap harga. Membawakan produk dengan tepat waktu, dapat memenuhi permintaan pelanggan serta dapat memastikan margin keuntungan anda sendiri.

Temukan dahulu apa yang jadi kebutuhan anda. Mendefinisikan kebutuhan jadi salah satu titik mula. Sehingga anda dapat memakai istilah yang pas buat mencari serta menciptakan apa yang dicari dengan gampang. Pilihan biasanya yaitu produsen pemasok serta dropshipper. Apakah dalam hal ini anda selaku produsen, pemasok ataukah sebagai dropshipper. Berikut ini merupakan sebagian langkah yang dapat Anda tempuh dalam mencari supplier paling murah dari tangan pertama.

1. Menghubungi pabrik langsung


Bila anda sudah mengetahui jenis produk apa atau barang apa yang akan anda jual, maka anda bisa langsung menghubungi pabrikan atau distributor resmi dari produk tersebut. Anda bisa mendatangi lokasi supplier supaya bisa mengurangi resiko penipuan.

Bertemu langsung dengan pemilik produk bisa membuat anda meminimalisir tindak penipuan. Karena supplier langsung dari pabrik dan anda sudah tahu seperti apa kondisi produk dan juga stok produk yang ingin anda jual.

2. Mencari Supplier di Google


Salah satu cara yang paling simpel untuk bisa mencari supplier online shop tangan pertama bagi bisnis dropship anda adalah dengan mencarinya di mesin pencari. Anda bisa belajar beberapa halaman web supplier dropship.

Selain itu, anda juga dapat melakukan riset pada berbagai web dropship. Sebaiknya anda pastikan supplier yang anda pilih bisa dipercaya. Saat anda mencari supplier dropship di mesin pencari anda harus benar-benar menggali sumber tersebut dengan lebih dalam.

3. Mencari Supplier di Marketplace


Seperti yang kita tahu bahwa negara Indonesia saat ini sudah ditumbuhi banyak sekali marketplace. Disini telah dikumpulkan para pedagang online yang berasal dari seluruh Indonesia menjadi satu wadah. Seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya.

Di dalam marketplace ini anda dapat menemukan banyak sekali pedagang yang menjual berbagai macam barang. Tentunya di antara mereka juga ada yang menjual barang langsung dari grosir atau pabrik. Jadi harganya akan lebih murah.

4. Cara Mencari Supplier di Forum Bisnis Online


Masih ada alternatif lain agar anda bisa mendapatkan supplier tangan pertama untuk menjalankan bisnis dropship anda. Cara ini bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai macam forum bisnis online. Anda bisa mengecek berbagai forum online yang sangat populer di Indonesia seperti forum supplier Indonesia.

Sebab walaupun jarang, biasanya juga ada pedagang atau member yang memberikan informasi tentang seputar supplier atau info bisnis lainnya. Sebut saja berbagai forum bisnis online Indonesia yang sudah populer. Seperti bersosial.com, kaskus.co.id, ads.id dan lain sebagainya.

5. Berkunjung Ke Pameran Atau Bazar Bisnis


Pelaku usaha umumnya memanfaatkan bazar bisnis atau pameran untuk mempromosikan produk mereka. Umumnya acara tersebut juga dipenuhi berbagai pengusaha dari berbagai macam jenis. Mereka sengaja berkumpul dan saling memperkenalkan produk yang dijual.

Tujuan acara bazar bisnis atau pameran tersebut adalah saling mengetahui produk unggulan yang dipasarkan. Harapan dari acara tersebut ini selanjutnya dapat saling bekerjasama antara pengusaha satu dengan yang lainnya.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "5 cara mencari supplier tangan pertama Untuk Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel