5 teknik marketing penjualan sederhana untuk UKM

Teknik Marketing Penjualan

Ketika menjalankan usaha kecil, mungkin Anda berpikir, mustahil untuk mendapatkan kesuksesan dari apa yang Anda lakukan. Banyak pengusaha sukses memulai usahanya dari kecil jadi itu bukanlah alasan menghalangi kesuksesan bisnis Anda. 

Teknik marketing penjualan sederhana untuk UKM dan Pemula


Berbicara mengenai teknik marketing penjualan, ada 1001 cara yang bisa Anda dapatkan dari artikel-artikel bisnis di internet. Tapi hanya sedikit yang bisa di jalankan, khususnya bagi pemula. Mungkin Anda juga cukup kesulitan untuk menjalankan prinsip marketing yang sudah menjadi pedoman Anda. Jadi, Ikuti langkah dan tips marketing yang telah terbukti ini untuk mendapatkan kesuksesan dan melihat bisnis Anda bertumbuh.


1. Sponsor Suatu Organisasi


Banyak organisasi lokal yang tidak mahal buat disponsori sepanjang setahun jika buat Anda pertimbangkan, dapat saja dengan mensponsori biaya amasing- masing pertemuan. Bila produk ataupun jasa Anda sesuai dengan audiens mereka.

Maka Anda pasti terekspos tiap kali organisasi mengirimkan e- mail serta akan disebutkan tiap kali mereka mengadakan pertemuan. Partisipan senantiasa ingat serta menghargai industri yang mensponsori organisasi kesukaan mereka.

2. Sukarelawan buat Mengelola Organisasi


Rahasia buat memperoleh hasil optimal dari masuk ke suatu kelompok ataupun organisasi bukan cuma mendatangi namun mengelola. Lisa Calhoun dari Write2Market.

Ia berprofesi sebagai presiden Organisasi Pengusaha, yang membolehkan dirinya buat mengasah keahlian memimpin serta bisa berbagi cerita, apalagi menemukan ilmu dari bisnis yang pertumbuhannya cepat di zona Atlanta.

3. Jadilah Penolong


Mayoritas owner usaha kecil berjuang keras buat membuat keuangan mereka sesuai rencana. Paling utama pada saat mereka berpindah dari suatu spreadsheet Excel ke suatu yang mutahir semacam QuickBooks.

Cathy Iconis dari Iconis Group owner Quickbook Chat di Twitter menjadwalkan tiap Kamis malam jam 7: 00 EST bakal menanggapi persoalan owner usaha kecil, serta panduan marketing ini berpotensi menciptakan sebagian klien.

4. Menunjang Sesuatu Aktivitas


Mary Hester dari LAN System mengadakan acara tahunan outdoor yang mempunyai tujuan pada tiap Hari Bumi. Tiap acara, para tamu diharuskan bawa sampah elektronik seperti monitor pc serta CPU lama.

Pada kegiatan terbaru mereka, mereka mengumpulkan lebih dari 2 ton perlengkapan IT, menjaganya supaya tidak masuk ke tempat pembuangan sampah serta menghasilkan ikatan yang menguntungkan dengan pelanggan mereka, baik pelanggan disaat ini ataupun pelanggan potensial.

5. Buat Kegiatan Sendiri


Bila tidak suka kegiatan yang Anda datangi, ciptakan sendiri!. Darrah Brustein sudah menghasilkan salah satu kegiatan perkumpulan yang sangat sukses di Atlanta. Atlanta Under 40 ialah kegiatan yang terbuat Darrah buat membangun ikatan dengan pengusaha muda yang lain di kotanya, saat ini menjadi menjamur ke kota- kota lain.

Itulah 5 tips marketing yang bisa dengan mudah Anda contoh. Itu semua bukan hanya sebuah teori, karena tips-tips itu diambil dari pengalaman para pengusaha bisnis kecil yang sukses.

Secara tips sederhana diatas menyusun strategi pemasaran yang bisa dijalankan oleh siapapun. Strategi marketing tak melulu tentang ‘memaksa’ pembeli untuk membeli produk kita, tapi tentang bagaimana memberi solusi dengan cara penyampaian yang unik dan menarik untuk mendapatkan perhatian dari mereka.

Dengan begitu proses penjualan akan sangat mudah. Jadi, apa tidak ingin seperti mereka? Silahkan bagi komentar di kolom di bawah ini jika anda mempunyai tips yang lain.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "5 teknik marketing penjualan sederhana untuk UKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel