Kunci Sukses Usaha Barbershop

Jasa potong rambut atau lebih keren disebut barbershop kini semakin menjamur dan hampir bisa ditemui disetiap sudut kota. Tak bisa dipungkiri usaha ini memang menawarkan prospek besar bagi para pelakunya. Meski terlihat sepele, namun dengan sedikit sentuhan inovasi usaha ini mampu menghasilkan omzet yang menjanjikan.

Kunci Usaha Babershop
Bebrshop - Image by PIXABAY.COM

Seiring terus berkembangnya style , jasa barbershop makin banyak dicari oleh para konsumen. Terutama kalangan muda yang selalu ingin tampil gaya khususnya di bidang style rambut. Maka tak ayal jika bisnis ini mampu mberikan keuntungan yang menggiurkan.

Namun tentu saja usaha barbershop membutuhkan skill khusus. Tidak sembarang orang bisa menjadi barberman. Perlu mengikuti pelatihan atau kursus mencukur sebelum terjun ke usaha ini. Pasalnya skill yang bagus akan berhubungan langsung dengan kepuasan pelanggan. Sekali konsumen puas dengan pelayanan anda, maka dipastikan mereka tak segan untuk berkunjung kembali.

Kunci Sukses Babershop

Sebelum menekuni bisnis ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan . Persiapan yang matang bakal menjadikan usaha barbershop anda laris di serbu konsumen. Berikut kami sajikan tips memulai bisnis barbershop.

1. Mencari barberman yang berpengalaman 

Jam terbang atau pengalaman yang dimiliki seorang barberman tentu saja menjadi aspek penting. Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, bahwa skill yang mumpuni akan berpengaruh pada hasil. Seorang barberman yang profesional haruslah menguasai potongan rambut model kekinian sehingga menarik hati konsumen untuk selalu berkunjung.

2. Memilih lokasi yang strategis

Setiap usaha tentunya memerlukan lokasi yang strategis agar bisnis mereka cepat dikenal masyarakat. Tak terkecuali dengan usaha barbershop. Pemilihan tempat yang tepat mampu mendongkrak jumlah konsumen yang datang. Lokasi yang dapat dipilih seperti ditengah pusat kota, dipinggir jalan protokol/utama, didekat pusat perbelanjaan atau ditempat-tempat ramai lainnya.

3. Buat suasana senyaman mungkin

Setiap konsumen yang datang ke barbershop pastinya menginginkan suasana yang nyaman. Karena terkadang mereka harus mengantri untuk mendapatkan servis potong rambut. Maka dari itu anda perlu menyiapkan fasilitas penunjang seperti tempat duduk yang nyaman, tv, ac, koran, buku-buku bacaan, majalah dan jangan lupa air mineral. Fasilitas free wifi juga terbukti ampuh menjadi magnet untuk menarik hati pelanggan.

4. Bukan hanya cukur, tawarkan pilihan paket lain

Sebuah barbershop bukan hanya sebatas jasa cukur rambut saja. Tapi anda bisa memberikan paket servis lain . Contohnya jasa potong kumis/jenggot, creambath, haircoloring, pemijatan dan lain sebagainya. Hal tersebut dijamin bisa meningkatkan jumlah pelanggan yang datang.

5. Selalu mengikuti trend

Dalam dunia barbershop tentu saja harus selalu mengikuti trend kekinian. Hal tersebut akan menjadi poin plus sekaligus pembeda dengan jasa potong rambut biasa. Barbershop yang terus mengikuti trend biasanya akan menjadi tujuan utama bagi kalangan muda zaman sekarang.

6. Berikan promo menarik

Memberikan promo juga menjadi salah satu strategi untuk memikat pelanggan. Misalnya promo cukur 3x gratis 1x. Atau bisa juga promo lain seperti potong rambut gratis pijat dan lain sebagainya. Promo tidak akan membuat bisnis anda rugi, namun justru mampi mendatangkan keuntungan lebih.
Nah itu tadi beberapa tips jitu sebagai bekal bagi anda yang ingin mendirikan bisnis barbershop. Namun kembali lagi, kunci sukses dari sebuah usaha tentunya berasal dari dalam diri kita sendiri. Keuletan dan kesabaran menjadi faktor utama menuju kesuksesan. Jangan pernah berhenti mencoba, jangan pernah takut gagal.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Sukses Usaha Barbershop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel