Cara Memulai Bisnis Laptop Bekas

Mumulai bisnis leptop bekas


Bisnis laptop adalah salah satu pasar yang berkembang pesat. Permintaan laptop terus meningkat dari hari ke hari. Ada potensi besar untuk penjualan laptop di Nigeria dan di seluruh dunia. Meskipun ponsel lebih diminati saat ini, laptop belum kehilangan pangsa pasarnya. Alih-alih, kebutuhan semakin meningkat juga. Terlebih lagi, ada banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan pada ponsel yang hanya dapat Anda lakukan dari laptop.

Dan yang paling penting, kebutuhan laptop dalam pekerjaan akademik adalah prioritas tinggi sekarang. Siswa diharuskan memiliki komputer, dan sebagian besar tugas dan kursus diteliti secara online. Pada artikel ini, saya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memulai bisnis laptop bekas sendiri.

Potensi Pasar Laptop

Jika Anda ingin memulai bisnis dengan laptop, Anda perlu memahami pasar dan potensi keberhasilan. Tidak apa-apa untuk mengatakan ada permintaan besar untuk notebook tetapi masih perlu untuk membuktikan klaim tersebut sebelum menginvestasikan uang Anda. Anda tidak boleh masuk ke bisnis berdasarkan asumsi. Seharusnya ada fakta nyata yang mendukung klaim Potensi Pasar sebelum Anda dapat menginvestasikan uang Anda.
Populasi Nigeria sekarang lebih dari 198 juta. Dan hampir setengah dari angka itu adalah pengguna laptop yang memenuhi syarat. Tetapi Anda tidak dapat mendasarkan pangsa pasar bisnis laptop Anda pada statistik yang tidak jelas.

Statistik Target Pasar Laptop

Sekarang, mari kita ke beberapa statistik. Kami telah melihat target pasar tetapi berapa banyak dari pasar ini memang tersedia untuk bisnis laptop Anda? Mari kita lihat beberapa statistik dan lihat bagaimana mereka memenuhi harapan Anda untuk bisnis. Nigeria saat ini memiliki 40 Universitas Federal, 44 Universitas Negeri, dan 68 Universitas Swasta. Itu total 152 universitas. Meskipun, ini tidak memberi kita potensi nyata pembeli untuk laptop. Angka ini hanya menjamin sejumlah kecil 600.000 siswa per tahun masuk.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Laptop Bekas ?

Jumlah yang kecil untuk sebuah negara dengan lebih dari 198 juta orang. Sejumlah besar siswa yang memenuhi syarat ini tidak masuk ke universitas, tetapi itu tidak berarti mereka tidak termasuk dalam pangsa pasar untuk bisnis laptop Anda. Ada 82 perguruan tinggi pendidikan di Nigeria, yang terdiri dari 22 perguruan tinggi federal, 14 swasta dan 46 negara. Politeknik memiliki lebih dari 50 sekolah.

Cara Mengatur Bisnis Laptop

Inilah cara memulai memulai bisnis laptop Anda. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Namun, langkah pertama yang paling penting adalah menentukan jenis laptop yang ingin Anda jual. Memahami pasar Anda akan membantu Anda memutuskan jenis laptop yang akan dijual. Anda harus tahu bahwa permintaan besar untuk laptop juga harus disesuaikan dengan keterjangkauan. Jika orang tidak mampu membeli produk Anda, omset Anda akan terlalu rendah.

Jadi, putuskan apakah Anda ingin memulai dengan laptop baru atau bekas (Tokunbo). Target pasar Anda akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Namun, Anda dapat mempertimbangkan mencampuradukkan hal-hal jika Anda tidak begitu yakin tentang target pasar Anda. Permintaan pasar untuk laptop baru dan bekas seperti 30% - 70%. Dan margin keuntungannya juga tidak sama. Tapi itu seperti 60% - 40%. Permintaan untuk laptop bekas lebih tinggi daripada laptop baru. Namun, itu tidak sama dengan margin keuntungan mereka. Laptop baru menang ketika keuntungan terjadi.

Estimasi Modal Permulaan

Anda tidak dapat menyematkan jumlah persis yang diperlukan untuk memulai bisnis laptop. Tetapi Anda bisa mendapatkan perkiraan yang dapat Anda personalisasi untuk kebutuhan Anda. Meskipun, saya sangat menyarankan Anda merencanakan anggaran Anda jika Anda memiliki dana terbatas.
Saya berusaha untuk tidak membatasi impian Anda dengan angka yang diperkirakan. Jika itu uang untuk satu laptop yang Anda miliki, Anda dapat memulai bisnis laptop Anda. Saya hanya akan membantu Anda melihat apa yang diperlukan; Anda membebankan biaya berdasarkan pada apa yang berlaku di tempat Anda. Tetapi itu seharusnya tidak menghalangi Anda jika Anda tidak dapat mengumpulkan dana untuk memulai.

Image by dokumol from Pixabay
Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Laptop Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel