Modal usaha dengan berbisnis DropShip Tahun 2020

Dropship tahun 2020

Apa saja sih modal yang harus di keluarkan untuk memulai bisnis metode dropship ini? yang pertama : Gadget berupa handphone Saran saya, pakailah handphone Android atau iOS smartphone. Karena kebanyakan orang Indonesia jika ingin membeli sesuatu itu pasti tanya-tanya dulu padahal di deskripsi produk sudah dijelaskan.

Modal Usaha Dropship


Dan jangan lupa install messenger seperti WhatsApp, Telegram, atau applikasi messenger lainnya. Tips dari saya : kalau Anda belum memiliki smartphone, belilah smartphone Android second atau smartphone yang murah Tidak perlu yang harganya sampai jutaan. Yang penting bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan calon buyer.

Nah, jika bisnis dropship ini sudah berkembang, barulah Anda beli handphone yang agak mahalan dikit yang spek nya lebih tinggi. Okey, kita lanjut ke modal yang berikutnya yaitu : Rekening Bank Kalau Anda tidak punya rekening bank, bagaimana Anda bisa menerima pembayaran dari si pembeli dan bagaimana pula Anda bisa membayar si supplier? Jadi rekening bank ini wajib Anda miliki.

Modal berikutnya yaitu : Fasilitas internet banking atau minimal SMS banking. Jika Anda sudah punya rekening di bank tetapi belum mempunyai fasilitas internet banking atau sms banking, Anda tinggal datangi saja customer service di bank tersebut kemudian Anda minta diaktifkan layanan internet banking atau sms bankingnya.

Bagi yang belum punya rekening di bank, pada saat membuka rekening di bank, mintalah untuk langsung diaktifkan fasilitas internet banking atau sms bankingnya Ini untuk memudahkan Anda mengecek apakah transfer dari si pembeli sudah diterima atau belum. Dan juga ini untuk memudahkan Anda transfer kepada si supplier tanpa harus bolak balik ke bank.

Modal terakhir yaitu : koneksi internet Untuk memasarkan produknya di internet, tentu saja Anda membutuhkan koneksi internet. Itulah modal yang harus Anda miliki supaya bisnis metode dropship ini mudah untuk dijalankan.

Cara Memulai Bisnis Dropship


Kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya yaitu bagaimana sih cara memulai bisnis dropship ini?

Yang pertama : Cari Produk yang akan Anda jual kembali sekaligus cari suppliernya. Dimana mencarinya? Di Tokopedia, Kenapa Tokopedia? Karena banyak sekali supplier yang membuka toko online mereka di Tokopedia. Kita bisa pilih barang apapun dari supplier manapun di Tokopedia.

Selain itu, kebanyakan dari mereka yang membuka toko di Tokopedia, dengan senang hati menerima para dropshipper. Dan yang paling penting adalah belanja di Tokopedia itu aman karena menggunakan rekening bersama milik Tokopedia. Itulah sebabnya, banyak sekali dropshipper yang mengambil barang dari Tokopedia. Pertama-tama, silahkan Anda buka situs Tokopedia di www.tokopedia.com.

Nah, disini ada banyak kategori yang bisa Anda pilih. Saran saya, carilah produk untuk wanita. Kenapa? Karena wanita suka belanja. Wanita itu cenderung menggunakan emosi daripada logika. Berbanding terbalik dengan pria. Mau bukti? Silahkan buka Google Images atau pencarian gambar google dengan cara ketik “images.google.com” lalu enter. Setelah itu ketik “shopping” di kotak pencarian gambar google-nya dan tekan enter. Nah siapakah yang muncul? Pria atau wanita? Hmm. Sudah kuduga. Tetapi ada pengecualian bagi Anda, jika ingin memasarkan produk kepada kaum pria.
Carilah produk yang berhubungan dengan hobi seorang pria. Atau cari produk yang bahkan seorang pria pun bisa melupakan pacarnya atau istrinya. Contohnya sepak bola. Anda bisa jual jersey bola, jaket bola, jam tangan bola, batik bola, bantal bola, korek api bola, casing hp bola, dan teman-teman bola yang lainnya.

Memilih Kategori Dropship


Okey, faham yah? Kita kembali ke situs Tokopedia. Disini ada beberapa kategori. Sebagai contoh, saya pilih kategori Fashion & Aksesoris Disini kategori Fashion & Aksesoris juga ada beberapa kategori lagi. Saya pilih kategori Tas Pria & Wanita. Setelah itu, muncul lagi sub kategori dari Tas Pria & Wanita. Jika Anda ingin yang lebih spesifik silahkan pilih salah satu dari sub kategori tersebut. Atau jika Anda ingin mengetahui produk-produk dari kategori Tas Pria & Wanita yang laris di Tokopedia secara umum, maka tidak usah di klik sub kategorinya.

Setelah itu silahkan Anda klik Urutkan berdasarkan Penjualan. Nah, ini adalah produk-produk yang laris di tokopedia karena sudah kita urutkan berdasarkan penjualan. Setelah itu, kita seleksi lagi dan klik tombol Gold Merchant. Toko-toko yang mempunyai label Gold Merchant ini artinya toko tersebut sudah sudah kebanjiran order karena dengan fasilitas Gold Merchant ini si pemilik toko online dapat menambahkan fitur tambah admin.

Dan kenapa si pemilik toko berani bayar ke tokopedia untuk tambah admin? Sudah pasti karena dia sudah tidak bisa menghandle toko online nya sendirian karena banyaknya orderan. Kenapa ordernya banyak? Karena produknya bagus dan diminati banyak orang. Itulah sebabnya saya menyarankan Anda untuk lebih baik memilih toko online di tokopedia yang mempunyai label Gold Merchant.

Kesimpulan


Metode berjualan dengan dropship sangatlah menguntungkan, karena kita tidak bersusah payah memikirkan untuk membuat produk. Namun, sudah ada produk yang siap untuk dipasarkan. Peluangnya sangat masih bisa diperhitungkan di tahun 2020 ini untuk mencoba berbisnis Dropship. Jadi, supaya tidak ketinggalan, segera kunjungi partner reseller kamu, bisa didapatkan di ecommerce maupun forum-forum bisnis tentunya.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Modal usaha dengan berbisnis DropShip Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel