Musim Hujan Datang, Bisnis Cuci Motor Panen Keuntungan

Bisnis Cuci Motor

Bisnis cuci motor saat ini bukan suatu hal yang mewah, karena modal yang diperlukan tidak terlalu banyak, diartikel ini akan dibahas tentang kiat dalam mengelola usaha cucian motor beserta perhitungan ringan modal. Mari silahkan disimak artikel berikut ini.

Bagi sebagian orang, musim hujan tentu saja dapat menghambat aktifitas harian. Khusus dikalangan pebisnis, musim hujan akan membuat persentase penjualan menurun drastis. Contohnya adalah penjual es, dengan datangnya musim penghujan tentu saja penghasilan mereka sedikit menurun dibanding pada musim kemarau.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pengusaha cucian motor/mobil. Musim hujan justru merupakan berkah besar bagi mereka. Pasalnya jelas dari segi keuntungan dipastikan bakal meningkat bahkan bisa mencapai 3 kali lipat.

Bisnis cucian motor/mobil memang menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Dengan modal yang relativ minim, namun omzet yang didapat luar biasa. Bahkan tak sedikit para pengusaha sukses yang bermula dari bisnis UKM ini.

Lantas bagaimana strategi yang tepat agar bisnis cucian motor diserbu para pelanggan ??

1. Pemilihan Lokasi

Faktor pemilihan lokasi menjadi aspek vital ketika ingin membuka usaha cucian motor. Tentunya harus dipilih tempat yang benar-benar strategis. Misalnya dekat dengan keramaian, berada di pinggir jalan utama atau jalan protocol, berada ditengah kawasan padat penduduk dan lain-lain. Jika pemilihan tempat usaha sudah tepat, maka dapat dipastikan bisnis cucian motor bakal laris manis.

2. Strategi Promosi

Faktor yang kedua yaitu terkait strategi promosi. Marketing juga merupakan aspek penting dalam sebuah usaha. Dengan teknik promosi yang benar dan efektif, maka peluang sukses suata usaha otomatis semakin besar. Tidak terkecuali dengan bisnis cucian motor ini. Dalam usaha cucian motor dapat dilakukan beberapa teknik strategi marketing. Misalnya menyebarkan brosur, memasang baliho dipinggir jalan, ataupun memanfaatkan kecanggihan teknologi  dengan melakukan iklan-iklan di media elektronik serta jejaring social seperti facebook. Marketing bisa juga dilakukan dengan sering memberikan promo pada konsumen. Misalnya promo cuci 3x bonus 1x. Teknik ini terbukti ampuh menarik perhatian konsumen untuk berkunjung.

3. Pelayanan yang memuaskan

Faktor yang ketiga yakni pelayan yang memuaskan. Moto “anda puas kami senang”  atau “kepuasan pelanggan prioritas utama” biasanya digunakan oleh banyak pengusaha. Pelayanan memang menjadi faktor penting terkait kesuksesan sebuah usaha, termasuk pada usaha cuci motor . Pelayanan yang memuaskan otomatis akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan untuk mau datang kembali. Didunia bisnis cuci motor , hasil cuci yang bersih menjadi prioritas utama sebagai bagian dari target memuaskan pelanggan.  Ketiga faktor tersebut wajib menjadi pegangan bagi anda yang ingin terjun ke bisnis cuci motor.

Modal Bisnis Cuci Motor

Modal untuk mendirikan cucian motor pun bisa dibilang tidak banyak . Katakanlah butuh 1 set mesin cuci motor, 2 pcs kanebo, 2 pcs spon, 2 pcs lap microfiber 1 pcs sabun 5 L, 1 unit kompresor, serta 1 semir ban dengan kapasitas 5 L. Bahan-bahan ini menjadi modal pokok dikalangan usaha cucian motor. Terkait keuntungan sudah tidak usah ditanya lagi, jelas usaha ini menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.  Misal biaya cuci untuk 1 unit motor adalah 10 rb. Jika 1 hari mampu mendapat pelanggan 10 unit, maka 100 rb laba bersih sudah dikantongi. Belum lagi jika memasuki musim hujan, dapat dipastikan omzet bakal melonjak lebih dari 2x lipat.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Musim Hujan Datang, Bisnis Cuci Motor Panen Keuntungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel