Cara Budidaya Burung Puyuh. Cocok untuk Restoran

Apakah kamu mau melihat gimana sih cara budidaya burung puyuh, nah peluang kali ini kita hendak mengajak kamu membahas perihal kesempatan usaha budidaya burung puyuh, keunggulan usaha ini, modal serta apa saja yang di perlukan serta gimana metode mengawalinya. Dan sebagai pecinta kuliner, penulis pun menyarankan pembaca agar menyiapkan channel restoran atau lesehan yang menjual burung puyuh sebagai menunya.

Apakan kamu pernah makan telur puyuh?


Serupa saja semacam ayam, puyuh ialah salah satu binatang yang banyak di peliharaan oleh warga paling utama buat disantap daging serta pula telurnya. Restoran-restoran yang menyediakan menu puyuhan ini ramah kantong dan tinggi kadar protein pada kandungan telornya.

Cara Budidaya Burung Puyuh
Image by skeeze from Pixabay

Burung puyuh sesungguhnya salah satu binatang angsa darat yang mempunyai badan kecil umumnya bermukim disemak belukar, menelur serta membuat petarangan di tanah, santapan penting burung puyuh merupakan bulir bijian serta pula serangga kecil semacam belalang. Sehingga cocok sekali untuk dibudidaya dikarenakan pakan burung puyuh ini sangatlah sederhana.

Karakteristik burung puyuh:


Adapun karakteristik burung puyuh yang sering kita temui di pasar hewan mempunyai fisik seperti ini kurang lebihnya :
  1. Berdimensi kecil seukuran anakan ayam.
  2. Ada becak becak atau lurik pada bulunya.
  3. Mempunyai keahlian kabur yang amat kilat.
  4. Dapat terbang tetapi cuma pada dikala terpaksa serta pula dalam jarak pendek.


Mengapa upaya budidaya burung puyuh ini pantas digarap?


Terdapat sebagian perihal yang pantas jadi estimasi mengapa upaya budidaya burung puyuh ini amat bagus buat digarap, antara lain:
  1. Modal tidak sangat besar.
  2. Bayaran pemeliharaan yang terjangkau.
  3. Tidak menginginkan posisi yang besar buat cara budidayanya.
  4. Era penciptaan yang terkategori kilat( 6 hingga 7 minggu telah mulai menelur).
  5. Relatif kuat kepada penyakit.

Akan tetapi perlu tambahkan catatan bagi para peternak unggas. Usahakan mempunyai jarak minimal 30 meter dari pemukiman penduduk dengan tujuan virus yang ada di unggas tidak akan menular atau setidaknya mencegah penularan virus lebih dini.

Cerminan kesempatan upaya dari Burung Puyuh.


Salah satu konsepnya adalah berternak kemudian hasil ternak tersebut diolah kembali menjadi Rumah Makan khas burung puyuh. Ini akan meminimalkan cost operasional dalam berwirausaha. Semua kebutuhan raw material sudah ada di kandang peternakan burung puyuh sendiri.

Permohonan hendak telur serta daging puyuh ini lalu meningkan dari durasi ke durasi, apalagi Dikala ini diperkirakan permohonan telur puyuh buat area jawa saja telah menggapai 25 juta perminggunya, apalagi terdapat sebagian gembala berterus terang mendapakan antaran menggapai 3000 biji/hari, walaupun begitu nyatanya gembala burung puyuh terkini sanggup penuhi dekat 15 persen dari keinginan keseluruhan pasar.

Berapa sih taksiran pemasukan ternak burung puyuh?


Burung puyuh populer sanggup bereproduksi dengan amat kilat serta jumlah telur telur yang amat banyak pada tiap kali penciptaan. Satu indukan sanggup menciptakan telur hingga lebih dari 5 biji/hari, belum lagi daging puyuh dijualnya bijian dengan harga kisaran 10 ribu.

Contoh kamu mempunyai 300 benih burung puyuh serta satu indukan dapat menciptakan hingga lebih dari 5 biji telur tiap minggunya, berarti 3 x 900= 2700 biji perminggu.

kala buah hatinya telah lumayan besar kamu dapat jual beberapa indukannya buat digunakan dagingnya dengan harga 10 ribu perbiji, silahkan perkirakan sendiri pemasukan yang dapat di dapat dari datar datar pemasaran yang dicoba.

Gimana metode budidaya burung puyuh?


Perihal perihal yang dibutuhkan buat mengawali upaya budidaya burung puyuh:

1. Ketentuan budidaya:

  1. Posisi jauh dari kemeriahan serta pemukiman masyarakat.
  2. Posisi tidak berisik.
  3. Posisi terbebas dari wabah penyakit.
  4. Bukan ialah wilayah kerap banjir.
  5. memperoleh perputaran hawa yang bagus.
  6. Posisi yang stategis buat penjualan telur itu sendiri

*catatan:
tempat budidaya wajib terpisah jauh dari area masyarakat sebab puyuh itu gampang strees di wilayah aku apalagi orang terkini di melalau merambah kandang sebab hendak membuat kukila tekanan pikiran serta pula menyudahi menelur serta pula umumnya orang dari luar bawa penyakit.

2. Perlengkapan yang bisa jadi di perlukan


Perlengkapan:
  • kandang tempat budidaya
  • media telur tempat menampung hasil telur
  • media Pakan serta minum tempat pakan serta minum
  • Listrik serta lampu penghangat kandang
  • Lain lain sesuai dengan keperluan

3. Pembenihan serta indukan


Dalam menyiapkan indukan puyuh wajib yang menang, dan mencermati dahulu tujuan dalam pemeliharaan puyuh itu.

Tujuan dalam menjaga burung puyuh, awal buat penciptaan telur mengkonsumsi hingga diperlukan bubut rajungan awewe yang segar, leluasa dari penyakit. Buat itu memilih benih puyuh awewe yang bagus produksi telurnya, serta puyuh jantan yang sedia membuahi puyuh awewe supaya menjamin hasil telur betas yang bagus serta bermutu besar.

Kedua buat penciptaan daging puyuh hingga wajib diseleksi benih puyuh jantan serta awewe petelur yang menang dalam dimensi serta wujud badan.

4. Pemberian pakan


Pemberian pakan( makan) serta minum, pemberian pakan pada burung puyuh bisa berbentuk wujud pallet, remah- remah serta aci. Pada puyuh anakan hendaknya diberi pakan 2 kali dalam satu hari, ialah pagi serta petang. Sebaliknya buat puyuh anak muda atau berusia hendaknya diserahkan satu kali dalam satu hari ialah pada pagi hari

5. Perawatan


Sanitasi serta penangkalan, buat menghindari tampaknya penyakit peliharaan pada burung puyuh, hendaknya sanitasi area kandang wajib dilindungi dengan bagus serta supaya tidak menimbulkan penyakit yang tidak di mau.

Pencerahan kandang serta perputaran kandang dalam perawatan burung puyuh hingga yang wajib dicermati merupakan mencermati ketersediaan sinar mentari yang lumayan biar puyuh menemukan vit D yang lumayan serta natural dari cahaya mentari itu.

6. Panen


Panen dapat dicocokkan dengan tujuan budidaya kamu, apabila buat telur hingga dikala kukila menelur kamu dapat langsung ambil serta kumpulkan telurnya buat di jual, tetapi bila buat pedaging upayakan menjaga supaya burung puyuh cepat besar.

Cermati pula buat mencermati perkembangan serta pembanyakan jumlah burung puyuh, supaya penciptaan terus menjadi membengkak serta tidak kekurangan benih penerus.

Bisa jadi cumaitu dahulu yang dapat berwirausaha sebarkan kali ini tentnang kesempatan bidang usaha budidaya Burung Puyuh yang menjanjikan buat digarap mudah-mudahan berguna serta berhasil senantiasa dengan upaya kamu, terimakasih sudah bertamu.
Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Burung Puyuh. Cocok untuk Restoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel