Tanggapan Netizen Twitter tentang UU CIPTA KERJA

UU Cipta Kerja yang penuh polemik dan mengundang banyak asumsi politik, tentu banyak juga ditanggapin oleh Netizen Twitter baik itu yang setuju maupun tidak, berikut ini beberapa meme yang dishare di Twitter terkait tentang UU Cipta Kerja. Apa saja tanggapan mereka, mari kita lihat meme dibawah ini ya gaes.

UU Cipta Kerja Menurut Alfi Kusuma
Source : Twitter Alfi Kusuma

@AlfiKusuma8 : Dengan adanya OBL tidaklah ada lagi birokrasi yang rumit. Perizinan usaha akan lebih mudah dan bisa mengembangkan bisnis startup. OBL Permudah Bisnis Startup #InvestasiPacuBisnisStartup

UU Cipta Kerja dukung peran pelaku usaha
Source : Twitter Rose69439090

@Rose96439090 : Pelaku usaha didukung olah UU cipta kerja untuk ketahanan ekonomi nasional dan OBL Permudah Bisnis Startup #InvestasiPacuBisnisStartup


Usaha mikro dan kecil (UMK)
Source : Twitter Bungesendat

@bungesandat : Usaha mikro dan kecil (UMK) akan dikelola secara terpadu per klaster didasarkan pada keterkaitan OBL Permudah Bisnis Startup #InvestasiPacuBisnisStartup

jaminan kemudahan usaha dan investasi

@halalinajah : UU Ciptakerja memberikan jaminan kemudahan usaha dan investasi OBL Permudah Bisnis Startup #InvestasiPacuBisnisStartup

kemudahaan pendirian usaha bagi UMKM dalam UU Cipta Kerja

@BetjakLawu : kemudahaan pendirian usaha bagi UMKM dalam UU Cipta Kerja sangat dibutuhkan karena dengan mengantongi izin usaha, maka UMKM bisa mengakses permodalan ke bank, melakukan ekspor ke mancanegara dan keleluasaan lainnya.
OBL Permudah Bisnis Startup
#InvestasiPacuBisnisStartup

Namun tentu tidak lepas juga dari sorotan Netizen Twitter yang kontra dengan UU Cipta Kerja ini, bahkan terlihat sampai ke Netizen yang berada di Luar Negeri dalam menyuarakan ketidaksetujuannya akan UU ini. Mari kita lihat beberapa netizen yang tidak sependapat dengan UU Cipta Kerja ini.

A snap action in Sydney in solidarity

@soli_aus : A snap action in Sydney in solidarity with Indonesian unionists and activists protesting against the new anti-worker anti-climate omnibus laws.

Tolak uu cipta kerja!

It was co-hosted by 
@MUASydneyBranch
#TolakOmnibuslawDPR #MosiTidakPercaya

Menolak atau menerima UU Cipta Kerja di negara Demokrasi sudah umum seperti negara-negara lainnya. Sebagai warga, memang benar kita harus kritis dan berani mengemukakan pendapat namun jika memang UU Cipta Kerja itu memberikan keuntungan bagi negara dan sudah tentu bagi warganya sebaiknya tentu diterima. Sebagai warga negara kita juga harus bersikap ksatria yang menerima dengan lapang dada.
Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Tanggapan Netizen Twitter tentang UU CIPTA KERJA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel