Berjualan Rantai Keteng, Murah dan Tidak Merogoh Dompet

Berjualan Rantai Keteng, Murah dan Tidak Merogoh Dompet
Image by Willfried Wende from Pixabay

Selamat minggu pagi sobat, semoga minggu ini sobat bisa menjalankan aktifitas liburannya dengan sehat dan aman. Tiba-tiba saya mempunyai ide berjualan rantai keteng, karena saya lihat di market place harga rantai keteng ini tidak terlalu mahal dan banyak rider-rider yang juga membutuhkan parts tersebut.

Rantai Keteng

Rantai keteng itu sendiri adalah salah satu gear rantai yang berfungsi untuk menggerakan rotasi mesin kurang lebihnya. Jika kondisi rantai sudah aus, maka komponen sekitarnya akan tidak nyaman jika digunakan untuk berkendara. Misalnya saja adalah produk Honda CS 1 yang baru saya beli bekas kemarin ini ternyata berbunyi seperti mesin jahit indikasinya adalah rantai keteng sudah menampakan aus atau komponen didalammnya sudah mulai aus juga.

Saya iseng melakukan pencarian di market place Tokopedia, menemukan komponen harga rantai keteng yang tidak terlalu mahal. Dan dari sini saya mempunyai ide untuk menjual rantai keteng di market place yang pencarian bulananya menurut Google Keyword Planner adalah 1000 sampai 10.000 pencarian di Google.

Jika saya siasati untuk berjualan dan menggunakan teknologi SEO didalam blog mungkin saya bisa meraup keuntungan yang lumayan. 

Note : SEO (Search Engine Optimazation) merupakan ilmu mengoptimalkan tulisan dan blog atau website untuk bisa bertarung di halaman pertama Google.

Harga Rantai Keteng

Pada saat saya melakukan pencarian, harga-harga yang ditawarkan oleh penjual adalah di range Rp10.000 sampai Rp100.000 untuk motor-motor kecil. Berikut saya rangkumkan harganya untuk beberapa jenis kendaraan roda dua :

  1. Honda Grand GN5 Rp16.000
  2. Supra Fit Rp15.500
  3. Blade atau Revo Rp16.000
  4. Legenda Supra Rp21.750

Murah bukan sobat? Hal ini merupakan peluang usaha menengah yang membutuhkan modal Rp1.000.000 hingga Rp2.000.000 saja anda sudah bisa membuka di market place atau dengan blog.

Peluang Sukses

Saya sendiri tidak menjanjikan kesuksesan dalam usaha berjualan rantai keteng, namun dengan melihat kondisi infrastruktur di Indonesia yang masih tidak merata, maka tentu kerusakan-kerusakan onderdil motor akan ada setiap harinya. Inilah yang saya sebut peluang emas, anda bisa membuka toko di rumah anda dan sisanya dijual juga di market place kesayangan anda.

Melihat peluang adalah dengan cara melihat kelemahan dari produk-produk yang dikeluarkan oleh pabrikan seperti Honda, Kawasaki, Yamaha dan Suzuki. Dengan menjual produk atau parts kecil memungkinkan anda tidak mengeluarkan modal besar namun dengan cash-flow yang menjanjikan.

Begitu kira-kira yang bisa saya sampaikan ya sobat...