Peluang Usaha Setrika Kiloan Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Setrika Kiloan

Peluang Usaha Setrika Kiloan - Siapa sangka kegiatan setrika yang biasa dilakoni oleh kaum hawa ini ternyata bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan loh. Usaha setrika kiloan bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang cocok bagi para ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan.

Selain cukup mudah dilakukan, usaha setrika kiloan ini tidak terlalu memerlukan modal yang besar, Anda cukup menyiapkan setrika beserta keterampilan menyetrika, serta inovasi yang dapat membuat bisnis ini lebih memiliki daya tarik.

Karena termasuk usaha rumahan, jasa setrika pakaian ini tidak memerlukan tempat khusus ataupun ruko. Anda bisa menggunakan rumah Anda sendiri sebagai tempat melakukan aktivitas jasa setrika ini.

Peluang Usaha Setrika Kiloan

Pada tahun 2020, usaha setrika kiloan memiliki peluang dan prospek yang bagus, dan dapat dibilang sangat potensial. Apalagi di kota-kota besar yang ramai mahasiswa serta orang kantoran.
Mereka biasanya masih sempat mencucui pakaian menggunakan mesin cuci, tapi tidak ada waktu untuk setrika. Oleh karena itu, usaha setrika pakaian memiliki peluang yang besar dan potensial.
Apabila Anda tertarik untuk memulai bisnis setrika pakaian ini maka ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu, supaya usaha Anda dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Nah berikut ini beberapa tips cara memulai usaha setrika kiloan:

Apa Saja Yang Harus Disiapkan?

Nah berikut ini beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum memulai usaha setrika pakaian kiloan:

Alat Setrika

Tentu Anda memerlukan setrika, karena akan menjadi alat utama yang digunakan untung memulai usaha ini. Untuk harga setrika sendiri beragam, tapi sangat disarankan untuk menggunakan setrika yang berkualitas, sehingga hasil setrika lebih baik.

Papan Setrika

Selanjutnya yang harus Anda siapkan yaitu papan setrika, tentu alat kedua ini sama pentingnya. Dimana dapat membantu proses menyetrika pakaian. Ada banyak jenis papan setrika yang dapat Anda gunakan dengan beragam harga yang menarik.

Pelicin Pakaian

Selanjutnya yaitu pelicin pakaian, atau biasa juga disebut dengan pewangi. Banyak sekali jenis pelicin pakaian dari berbagai merk yang bisa kamu gunakan. Anda juga bisa gunakan parfum khusus yang bisa dibeli literan, Anda dapat memilih wangi sesuai selera.

Kemasan dan Logo Usaha

Supaya usaha Anda terlihat lebih professional dan menarik, Anda bisa membuat kemasan pakaian sendiri beserta logo usaha Anda. Misalnya untuk kemasan pakaian bisa menggunakan plastik bening untuk pakaian dan menempelkan stiker logo usaha setrika Anda.

Spanduk Usaha

Spanduk usaha sangatlah penting, dengan spanduk usaha ini maka orang akan tahu bahwa Anda membuka jasa setrika kiloan. Baner usaha dapat dipajang di depan rumah Anda. Untuk membuat spanduk atau baner usaha ini cukup terjangkau, Anda cukup menyediakan desain yang simpel dan biaya untuk print spanduk.

Cara Memulai Jasa Setrika Kiloan

Untuk memulai usaha jasa setrika pakaian kiloan tentu membutuhkan beberapa perisapan, mulai dari menyiapkan peralatan seperti yang telah dibahas di atas tadi hingga edukasi menyetrika itu sendiri.
Yang berarti Anda harus paham betul dan menguasai teknik menyetrika yang baik dan benar. Pada dasarnya setrika pakaian bertujuan untuk merapikan kain yang kusut serta membunuh kuman dan bakteri pada pakaian.
Memang tidak semudah yang dibayangkan, ada teknik tertentu dalam menyetrika dan hal inilah yang harus Anda ketahui. Anda harus mengetahui jenis-jenis kain, memahami lipatan kain pada pakaian sehingga hasilnya dapat diterima oleh konsumen.

Menyetrika Yang Baik dan Benar

Seperti yang telah disebutkan tadi, untuk memulai usaha setrika pakaian ini pastikan Anda telah menguasasi teknkin menyetrika yang benar dan baik, berikut ini beberapa hal yang harus Anda kuasai dalam menyetrika pakaian:

1. Menguasai Teknik Menyetrika Yang Benar

Selain peralatan, menguasai teknik menyetrika adalah modal dasar yang harus Anda miliki jika ingin memulai usaha setrika. Apalagi bila mendapatkan pesanan yang menumpuk, selain butuh karyawan tambahan, keahlian menyetrika yang cepat sangat dibutuhkan.
Teknik menyetrika ini meliputi pemahaman terhadap label pakaian (washing tag), pengoperasian setrika, kemudia juga memahami sablon pada pakaian sehingga tidak ada kesalahan ketika menyetrika.

2. Mengenal Bahan Dasar Pakaian

Mengenali bahan dasar pakaian sangatlah penting, karena tidak semua kain dapat disetrika. Mungkin Anda pernah menjumpai beberapa jenis kain yang ketika disetrika akan mengerut atau bahkan cepat gosong. Nah disinilah pemahaman akan bahan dasar pakaian sangat dibutuhkan.

3. Penggunaan Pelicin Pakaian

Selanjutnya yaitu dapat memilih pewangi atau pelicin pakaian serta dapat menggunakannya dengan tepat. Diharapkan Anda mengetahui kapan waktu yang tepat menggunakan pelicin pakain ini.

Penutup

Demikianlah peluang usaha setrika kiloan yang dapat Anda coba. Setelah mengetahui tips dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai jasa  setrika pakaian, saya harap Anda dapat memulai usaha setrika pakaian ini dengan baik hingga sukses.

Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Setrika Kiloan Yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel