Jual Grosir Belut Goreng dan Cara Memasak Belut

Cara Memasak Belut


Belut adalah sumber lezat dari daging manis yang keripik, yang dapat disiapkan dengan berbagai cara. Jika Anda membeli belut dari supermarket, Anda bisa memasak belut segera setelah dibawa pulang. Masak belut dengan memanggangnya di oven, merokok, atau menggorengnya di wajan di atas kompor.

Memanggang Belut

Memanaskan lebih dulu oven Anda ke 375 ° F (191 ° C). Pemanasan oven sebelum Anda menyiapkan belut akan memungkinkan oven untuk mencapai suhu yang tepat sebelum Anda memasukkan belut ke dalamnya. Jika anda sulit dengan cara oven, mak anda bisa langsung goreng belut yang sudah anda bersihkan.

Tepuk belut kering menggunakan handuk kertas. Jika ada sisa darah atau air di dalam rongga tubuh belut, gunakan 1 atau 2 handuk kertas untuk mengeringkan bagian dalam belut.
Buang handuk kertas ini segera.

Oleskan 1 sendok teh (4,9 mL) garam di atas belut. Gunakan tangan Anda untuk memijat garam di atas daging belut. Lapisi sepenuhnya bagian luar dan bagian dalam belut dengan garam.
Ubah pengukuran ini untuk jumlah belut yang Anda bakar. Jadi, jika Anda menyiapkan 3 belut, Anda akan membutuhkan 3 sendok teh (15 ml) total garam.

Tempatkan belut ke wajan besi cor. Gerimis dengan 3 sendok teh (15 mL) minyak sayur. Jika Anda tidak memiliki minyak sayur, minyak zaitun merupakan pengganti yang cocok.
Sebagai alternatif, jika Anda memiliki wajan pemanggang, Anda dapat menempatkan belut di dalamnya untuk dipanggang.

Masukkan wajan ke dalam oven dan panggang belut selama 25-30 menit. Saat belut dimasak, kulitnya akan kecokelatan dan siap dimakan. Setelah 25 menit berlalu, awasi terus belut untuk memastikan belutnya tidak mulai menghitam dan terbakar.

Sajikan belut panggang segera. Tambahkan belut, garam, dan merica, serta saus atau hiasan lainnya yang Anda sukai. Tempatkan sisa makanan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es. Belut harus disimpan selama 3 atau 4 hari.

Filet Belut Goreng

Potong filet menjadi 6 cm (2,4 in) potongan. Gunakan pisau dapur yang tajam untuk memotong kedua filet belut menjadi beberapa bagian untuk digoreng. Biarkan kulit pada belut.
Jika filet masih memiliki kepala dan ekor yang terpasang, potong bagian ini dan buang.

Bilas potongan belut di bawah air dingin. Tempatkan potongan belut yang diiris menjadi saringan, dan bilas di wastafel dapur Anda. Bilas belut di bawah air dingin dari keran.
Lemparkan belut dengan ringan saat Anda membilasnya untuk memastikannya sepenuhnya dibilas.

Gabungkan kedua jenis tepung tersebut. Dalam mangkuk besar, kombinasikan 50 gram (1,8 oz) bunga jagung dan 100 gram (3,5 oz) bunga putih. Kedua jenis tepung ini akan tersedia di toko kelontong lokal Anda.

Bagaimana Cara Memasak Belut?

Gulung potongan belut filet ke dalam campuran tepung. Ambil potongan belut satu per satu dan pasang masing-masing dalam mangkuk tepung. Gunakan jari-jari Anda untuk menggulung potongan belut ke dalam campuran tepung sampai semua sisi terlapisi sepenuhnya.
Setelah menggulung sepotong belut dalam campuran tepung, sisihkan di atas mangkuk atau piring bersih sampai Anda siap menggoreng.

Tuang 1 ⁄ 2 cangkir (120 mL) minyak kacang ke dalam wajan besar. Tarik juga tutup wajan. Anda harus menjaga agar belut tertutup saat digoreng, sehingga minyak kacang panas tidak memercik.
Anda dapat membeli minyak kacang di supermarket lokal.

Goreng belut dengan api kecil selama 10 menit. Karena belut adalah daging yang lembut, panas yang tinggi akan menyebabkan potongan filet terbakar. Untuk menjaga agar panasnya rendah, atur pembakar ke 3 atau 4. Masukkan potongan belut tepung ke dalam minyak, dan gunakan garpu atau penjepit untuk membalikkannya setiap 2 atau 3 menit. Ingatlah untuk mengganti tutup wajan setelah setiap kali Anda membalikkan potongan belut. Belut akan matang di dalam setelah 10 menit.

Tempatkan belut goreng di atas tisu agar dingin. Handuk kertas akan menyerap minyak kacang ekstra yang mungkin masih ada di potongan belut. Biarkan dingin selama sekitar 5 menit.
Setelah belut dingin, taburkan secukupnya dengan garam dan sajikan segera. Simpan sisa belut goreng dalam wadah plastik kedap udara. Simpan dingin di lemari es Anda.

Image by ν˜•νƒœ κΉ€ from Pixabay
Faizal Amri Assalamualaikum, dan salam sejahtera buat kita semua. Saya memulai usaha peternakan ayam kurang lebih dari tahu 2015 pembangunan kandang kapasitas 4500 ekor DOC.

Belum ada Komentar untuk "Jual Grosir Belut Goreng dan Cara Memasak Belut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel